Senin, 04 Januari 2016

2 Days 1 Night in Penang (Finale)

Hari terakhir di Penang, perasaan saya campur aduk. Di satu sisi senang karena bisa bersantai di hari kerja, tapi di sisi lain sedih karena besoknya sudah harus kembali ke realita :p

Morning Penang!

Setelah sarapan, saya dan keluarga check-out dari hotel. Kami kembali menyewa mobil beserta supirnya. Tujuan pertama kami adalah Penang Butterfly Farm yang letaknya tidak terlalu jauh dari hotel (masih di daerah Batu Ferringhi).




Penang Butterfly Farm merupakan taman indoor seluas 8 hektare yang menyuguhkan keindahan aneka kupu-kupu dari berbagai belahan dunia. Di sini kita bisa melihat proses metamorfosis kupu-kupu mulai dari ulat, larva, hingga menjadi kupu-kupu.






Di bagian dalam taman, terdapat ruangan yang berisi reptil dan aneka kupu-kupu langka dan serangga langka lainnya yang sudah diairkeraskan.





Dari Penang Butterfly Farm, kami berkunjung ke Tanjung Bungah Floating Mosque. Kebetulan letaknya juga masih di sekitar Batu Ferringhi. Kami tidak berlama-lama di sini. Setelah berfoto-foto sebentar, kami meneruskan perjalanan menuju Penang Road di George Town.



Penang Road merupakan pusat oleh-oleh. Di sini terdapat banyak toko dan kios yang menjual aneka makanan dan souvenir khas Penang. Hampir 1 jam berkeliling, kami pun masuk ke sebuah restoran nasi kandar untuk makan siang. Setelah itu, kami langsung minta diantarkan ke airport.

Di Sekitar Penang Road

Sebenarnya, penerbangan saya dan ibu saya ke Jakarta masih lumayan lama. Tapi karena beberapa anggota keluarga lain mendapatkan penerbangan lebih awal (ada yang kembali ke Medan dan Kuala Lumpur), maka kami sepakat untuk menghabiskan waktu di airport saja. Saya pun memilih untuk berbelanja oleh-oleh lagi di sekitar ruang tunggu :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar